Obat Pelangsing


Info Kesehatan - apakah produk2 pelangsing seperti honolulu kiyoto memang bisa menghancurkan lemak dan apakah ada efek samping buruknuya dan apakah ada efek samping jika menggunakan cream pelangsing secara terus menerus terhadap organ dalam? 


 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

IMT (Index Masa Tubuh) Anda dalam golongan overweight (kelebihan berat badan) = 25,15. 
Obat-obatan penurun berat badan dapat diberikan oleh dokter  pada kasus tertentu saja.tidak semua kasus kelebihan berat badan akan diberikan obat penghancur lemak untuk menurunkan berat badan. Pemberian obat-obatan hanya diberikan jika penanganan dengan perubahan gaya hidup tidak dapat dicapai.dan pemberian obat-obatan penurun berat badan hanya boleh digunakan setelah dokter meresepkan obat penurun berat badan tersebut.Indikator penting bagi dokter untuk memberikan obat-obatan adalah:

a. Metode penurunan badan yang lain tidak berhasil

b. Indeks massa tubuh (IMT) lebih dari 27 dan mempunyai komplikasi medis dari obesitas seperti, diabetes, tekanan darah tinggi, atau sleep apneu.

c. IMT anda lebih dari 30

Pada prinsipnya yang dapat menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi pemasukan kalori (makanan dan minuman) dan meningkatkan pengeluaran kalori (olahraga / meningkatkan aktivitas) dan komitmen yang tinggi untuk melaksanakannya.

Untuk mencapai berat badan ideal, Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi. Selain diberikan diet yang tepat, dapat juga diberikan obat untuk membantu menurunkan berat badan.

Sumber: Klik Dokter