Makanan Penurun Mood Seks



Info Kesehatan - Apakah Anda pernah merasakan malas dan tidak niat berhubungan dengan pasangan? Nah, ternyata ada beberapa jenis makanan lho yang dikaitkan dengan ‘pembunuh libido:


  1. Keju
    Beberapa jenis keju yang dijual di pasaran mengandung susu sapi, dimana sapi ini sudah diberikan hormon pertumbuhan dan antibiotik. Tingginya konsumsi produk keju dapat menyebabkan peningkatan dari racun yang berpengaruh terhadap produksi hormon, termasuk hormon seksual yang berkontribusi terhadap disfungsi seksual.
  2. Minuman dengan pemanis buatanSebuah studi yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine yang mencakup 21,0000 menunjukkan bahwa minuman denganpemanis buatan meningkatkan risiko diabetes,obesitas, dehidrasi dan hilangnya kepadatan tulang yang berkaitan langsung dengan penurunan libido.
  3. Pemanis buatanBeberapa makanan dan minuman yang mengandung bahas aspartame dapat mengurangi hormone serotonin. Berkurangnya hormone serotonin menyebabkan nyeri kepala, depresi, iratabilitas, cemas, dan insomnia. Dimana bila terjadi penurunan kadar hormon ini dapat mengurangi libido serta aspartame juga mengurangi hormon dopamin sehingga berpengaruh terhadap perilaku seksual.
  4. Makanan kalengMakanan kaleng mengandung garam dan beberapa jenis bahan pengawet yang cukup banyak. Kadar garam yang tinggi ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang berpengaruh terhadap aliran darah pada organ seksual.
  5. MSG (monosodium glutamate)Bahan ini biasa diguankan dalam makanan siap saji dan beberapa makanan di jalan atau restoran yang berfungsi untuk menambah rasa. MSG dikaitkan dengan depresi dan beberapa gangguan kesehatan tubuh dan otak, Dimana depresi dan gangguan kesehatan otak dapat berpengaruh langsung terhadap libido.
  6. Kopi
    Kopi yang dikonsumsi saat bangun pagi memang baik untuk meningkatan mood, namun konsumsi kopi berlebihan memiliki efek merusak kelenjar adrenal yang bertanggung jawab untuk memproduksi beberapa jenis hormon yang dapat berpengaruh terhadap produksi hormon sex.
  7. MinyakMinyak buruk yaitu yang mengandung tanaman yang telah diolah sangat rentan terhadap oksidasi yang menyebabkan tingginya kadar radikal bebas. Mengurangi kadar radikal bebas sangat penting dalam menjaga sistem reproduksi wanita.

Sumber: Klik Dokter